[supsystic-slider id=10 ]

Galang Hendra Pratama Pembalap Muda asli Djokja yang berhasil menjuarai Seri WorldSSP300 tahun  2017 di Jerez Spain beberapa waktu yang lalu.

Untuk menunjang aktifitas setiap harinya saat berada di jogja GHP memutuskan untuk membeli Aerox 155 VVA GP di Global Sumber Kalasan

Pembalap muda yang 1 ini benar2 humble karena masih mau mendengar penjelasan tentang spesifikasi dan keunggulan Aerox 155 VVA dari Sales Counter Global Sumber Kalasan Sdr Ivan Selaku Sales Counter

Nah buat kalian yang belum tahu siapa itu Galang Hendra Pratama berikut Bio Datanya :

Mengutip dari motorsport.com 3 November 2017

[supsystic-slider id=11 ]

Yamaha Motor Europe telah resmi memilih pembalap Indonesia, Galang Hendra, untuk balapan semusim penuh di kejuaraan World Supersport 300 pada 2018.

 

Galang terpilih bersama lima pembalap muda lainnya dalam proyek Yamaha R3 bLU cRU Challenge untuk berkompetisi di WorldSSP300, dan dengan mengendarai motor Yamaha YZF-R3.

Performa impresif dari dua kali wild card dan kemenangan sensasional pada seri Jerez menjadi faktor utama di balik terpilihnya nama Galang. Bahkan, pembalap berusia 18 tahun itu juga tak perlu mengikuti seleksi Masterclass yang dihelat di Latina, Italia akhir pekan lalu.

“Kalau dari Yamaha Indonesia, saya malah belum mendapat pemberitahuan resmi. Saya sendiri mengetahuinya dari berita yang ada di situs Yamaha Racing. Karena sudah ada beritanya, jadi ini benar positif (balapan semusim penuh di WorldSSP300),” tutur Galang kepada Motorsport.com.

“Yang pasti, saya senang mendengar berita ini. Saya juga senang bisa bertarung di World Supersport 300. Saya akan mencoba yang terbaik demi Indonesia

Apakah ada tekanan menghadapi WorldSSP300 musim depan? Atau justru merasa tertantang dan bersemangat untuk segera mengaspal di trek? Pembalap asal Yogyakarta itupun menjawab: “Kalau tekanan, tidak ada. Tapi tentunya, saya harus lebih memotivasi diri sendiri.”

Kemudian, bagaimana dengan target? Apakah sudah berani mematok target tinggi? “Untuk tahun pertama ini, saya mungkin menargetkan lima besar. Dan kalau ada rezeki, saya jelas akan mencoba yang terbaik,” tukasnya.

Adapun, lima pembalap lainnya yang juga akan tampil semusim penuh bersama Galang, antara lain Luca Bernardi (16 tahun), Alessandro Arcangeli (16 tahun), Dennis Koopman (20 tahun), Notis Papapavlou (17 tahun) dan Hugo de Cancellis (16 tahun).

Proyek Yamaha bLU cRU adalah skema yang benar-benar unik dan dirancang untuk mengidentifikasi, memelihara, serta mengembangkan bakat berkendara muda terbaik dari seluruh dunia. Proyek ini memberikan jalur karier yang jelas bagi mereka untuk mewujudkan impian di panggung dunia.

Proyek Yamaha R3 bLU cRU Challenge pertama kali diluncurkan untuk pembalap off-road pada 2015. Dua musim kemudian, proyek untuk road-racing dimulai dengan mengirimkan enam pembalap untuk berkompetisi di WorldSSP300, sebagai bagian dari Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

“Seleksi terakhir sangat sulit, karena semua orang tampil dengan baik. Tapi lima pembalap telah dipilih, bersama Galang Hendra, dan mereka harus senang dengan prestasi yang didapatkan,” ucap Yamaha Motor Europe bLU CRU Racing Manager, Alberto Barozzi.

“Mereka semua muda, cepat, dan lapar untuk sukses. Mereka akan menjadi pembalap yang sangat baik untuk keluarga Yamaha. Kami akan melakukan yang terbaik dan menggunakan semua sumber daya yang ada untuk mendukung mereka musim depan ketika berkompetisi di kejuaraan WorldSSP300. Saya rasa, mereka akan membuat kami bangga.”